Welcome :)

Welcome to my blog

Thanks for attention..
I hope this blog can be useful for all :)

Kamis, 22 September 2011

Semarang is my journey


Dikota ini saya menuntut ilmu, yah sudah hampir genap empat tahun. Kota ini sungguh flat, sesampainya disini hanya bisa terpaku dengan sebuah komputer jinjing yang setia menemani hari2 yang datar…

Alunan lagu yang terputar juga sama seperti alunan yang tak ingin aku dengar sebelumnya. Semakin banyak kejenuhan yang aku rasakan, semakin penat pula keberadaan ku di kota yang tidak begitu besar ini.

Jika saya bisa menikmati semuanya dengan keihklasan, mungkin saya ‘bisa menikmati ini semua” tapi terkadang,  teori hanya sekedar tulisan dan bukan untuk dirasakan.

Siapa yang sangka saya akan terdampar dikota ini..
Lawang sewu pun yg begitu terkenal tak menghibur ku apa-apa.
Begitu banyak tempat yang bersejarah yg ada disini.
Tapi entah, aku pun tak pernah merasakan terhibur oleh NYA.
Mungkin salah ku yang tak mau bisa membuka mata dan pikiran untuk keberadaan mereka.
Mungkin memang fakta juga yang menjadikan aku seperti ini.
Bagiku mereka pun sementara,
Yang datang, namun bisa pergi kapan saja.
Apakah mereka sadar kalau ini semua hanya fiktif.
Berpura-pura dalam keasingan, menutup diri dalam keterpurukan,
Dan mencoba hilang ingatan kalau ternyata semua yg terjadi hanyalah semu semata.

Tak ada yang bisa menjawab keterasingan ini.
Seperti membongkar benang yang kusut, namun sekali mencoba benang lain pun ikut terselip didalamnya.

Atau hanya aku yang merasakan ini saja?
Atau semua hanya semu ku yang tak penah bisa terwujud menjadi nyata?

Semarang menjadikan ku dewasa?
Yah mungkin ini proses menuju kesana..
Kota kedua ku ini memberikan ku banyak hal.
Dari yang tak pernah aku lihat sebelumnya, dari yang tak bisa aku rasakan, sampai sebenarnya semua ini adalah s a t u  ‘ke arah sana’

Begitu banyak cerita yang akan ku persembahkan untuk keluarga kecil ku kelak.
Merka yang tersayang, akan selalu kuingat masa ini dan menjelaskannya ketika waktunya sudah tiba.

Merajut kain sutra tak semudah dengan membalikan telapak tangan,
Keuletan dan kesabaran yang dapat di tempuh, seakan memberikan pelajaran hari ini menjadi hari yang tak pernah bisa aku lupakan begitu saja..
Sebuah sejarah besar dalam usia ku..memberikan yang terbaik untuk mereka yang tersayang..karena mereka adalah motivasi ku..mereka adalah semangat ku J  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar